Hi quest ,  welcome 

Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat

Written By Nggo Kontes on Jumat, 12 Agustus 2011 | 09.13

Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD) berbuka puasa bersama dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, di kantor DPP PDI Perjuangan, Jumat 12 Agustus 2011. Sebelumnya, purnawirawan AD dengan PDI Perjuangan juga berdiskusi terkait konsolidasi kebangsaan.

"PPAD mempunyai konsep untuk konsolidasi ke-Indonesia-an. Ini penting, karena bangsa ini diduga terlalu menyimpang dari garis-garis yang ditentukan oleh pembukaan UUD '45 dan Pancasila," kata penasihat PPAD Letjen TNI (Purn) Kiki Syahnakri, usai pertemuan itu.

Kiki kemudian membantah pertemuan ini bermaksud politis, terutama mengkritik pemerintah. Karena, selama ini PDI Perjuangan memang dikenal sebagai partai oposisi.

"Tidak ada maksud dan konteks politik praktis. Tapi ini politik kenegaraan," ucap Kiki, yang merupakan mantan Wakil KSAD.

Kiki mengakui ada kesamaan ideologi antara PPAD dengan PDI Perjuangan. "Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati menjelaskan PDI Perjuangan punya ideologi yang pada tataran konsep sama dengan PPAD. Ini banyak perkawinan ide antara PPAD dan PDIP," jelas Kiki.

Namun, apakah PPAD juga memiliki rencana untuk menemui Presiden Susilo Bambang Yudhoyono atau Partai Demokrat sebagai partai penguasa? "PPAD punya niat, tapi tergantung parpol yang bersangkutan mau atau tidak," jawab Kiki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar